UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA
UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA

Sabtu, 05 Nov 2022 | 16:13:28 WIB - Oleh Administrator


Sumpah pemuda adalah keputusan konggres pemuda kedua yang diselenggarakan dua hari 27-28 Oktober 1928 di Batavia ( sekarang bernama Jakarta ).

Tujuan sumpah pemuda adalah membangkitkan jiwa nasionalme para pemuda Indonesia, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Empat nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda adalah nasionalisme, cinta tanah air,persatuan dan kebersamaan serta persaudaraan.

            Berdasarkan Surat Edaran ( SE ) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 adalah “ Bersatu Bangun Bangsa “ melalui  tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, diharapkan bulan Oktober dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang mengarah pada semangat bersatu bangun bangsa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk kecamatan Gunungwungkal  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan secara sederhana di halaman Kantor Kec. Gunungwungkal dengan peserta ASN. Karyawan/karyawati lingkungan Kantor Kec. Gunungwungkal terdiri dari Dinas Pertanian,KB,UPK, UPKH dan Pendamping Desa.